Jumat, 30 Juli 2010

Analogi nafsu

aslmkm kawan.. sudah setaun lebih saya ga ngeblog neh.. alhamdulilah udah mulai keluar ghirah lagi buat ngasih share tentang ilmu.. langsung aja.. check it out!! :D

Anak kecil, selayaknya sudah berhenti menyusu kepada ibunya setelah umur 2 tahun. tapi kadang sering terjadi sebuah fenomena yang memperlihatkan bahwa adanya anak kecil yang masih menyusu pada ibunya hingga usia 6-9 tahun. ini adalah akibat dari kurang disiplinnya ibu tersebut untuk menyapih anaknya.

Begitu pula dengan nafsu, nafsu layaknya anak kecil tadi, apabila tidak disapih, maka nafsu tadi akan selalu menempel pada diri kita, dan salah - salah kita akan menjadi muslim yang selalu terjatuh dalam lubang yang sama, dalam sebuah hadist dikatakan bahwa orang seperti ini digolongkan ke dalam golongan munafik.

Bayangkan jika kegiatan yang berdasarkan hawa nafsu tersebut selalu kita lasanakan dan dapat menyita waktu sekitar sejam setiap harinya, maka jika kita hanya memiliki waktu hidup selama 60 tahun, maka ada waktu yang terbuang secara sia - sia atau waktu maksiat selama sejam dikali 60 tahun. konkritnya, sapih lah sebuah nafsu yang buruk dan hentikan kebiasaan tersebut, gantilah dengan kegiatan lain yang memang sangat bermanfaat.

smoga bisa membawa perubahan.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut kamu gimana tentang hal ini?